27 February 2010

Hati-Hati Penipuan Bermodus Cek dan Dokumen Penting

cek palsu 2,7 miliar rupiah

Beberapa hari yang lalu, teman saya menceritakan tentang istrinya yang menemukan amplop coklat terbungkus plastik. Waktunya di pagi hari saat jalan-jalan pagi dan letaknya di depan rumah yang terbilang orang kaya. Tidak hanya satu tetapi 2 amplop yang jaraknya hanya beberapa ratus meter. Amplop coklat misterius itu ternyata berisi cek dan dokumen penting. Tidak main-main nilai cek itu, yaitu sekitar 2,7 miliar rupiah. Dan saya mengetahui itu hanyalah penipuan bermodus cek dan dokumen penting dengan iming-iming transfer dana melalui rekening Bank.


Di sini saya ingin memberikan informasi agar tidak ada masyarakat yang termakan dengan tipuan seperti ini. Penipu menyebarkan amplop-amplop di tempat-tempat strategis, seperti di depan rumah orang kaya. Lalu penipu hanya tinggal menunggu sms atau telepon dari calon korbannya. Bila korban menghubungi penipu maka akan dimintai rekening agar penipu bisa men-transfer dana (yang sudah pasti fiktif). Teman saya sendiri pernah menghubungi dan dimintai no.rekening Bank dengan janji iming-iming transfer 30 juta rupiah. Sebuah nilai yang sangat besar dan tidak mungkin terjadi.

Dokumen ini atas nama perusahaan PT.Express Artha Indah (fiktif). Dari hasil pencarian saya di internet, ternyata penipu menggunakan nama-nama perusahaan yang berbeda-beda.


surat izin usaha palsu

Diharapkan semua masyarakat agar berhati-hati dengan berbagai macam penipuan.

surat tanah palsu
Sekarang ini banyak sekali penipuan dengan berbagai modus yang sangat rapi. Bila Anda mengetahui adanya penipuan baru alangkah baiknya bila dishare/dibagikan secara online agar masyarakat lain tidak menjadi korbannya.

88 comments on “Hati-Hati Penipuan Bermodus Cek dan Dokumen Penting” :

Post a Comment

-------------Bila berkenan berikan rating bintang di artikel ini--

Jangan lupa untuk meninggalkan komentar Anda di blog cerita zebhi. Terima Kasih. :D

Related Posts with Thumbnails